MUTIARA HIKMAH (51) MEMAHAMI MAKNA MARS MAHDLATUL WATHAN KARYA TGKH. MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MADJID

Oleh : Abu Akrom

Kami benihan Nahdlatul
Wathan yang setia
Mengorbankan jiwa
Membela Nusa dan Bangsa
Agar umat seluruh bersatu raga

Kami benihan artinya kami para pecinta dan generasi Nahdlatul Wathan yang setia lahir dan batin akan terus memegang semboyan pokoknya NW pokok NW iman dan taqwa. Kedua semboyan ini akan selalu menghiasi derap langkah kami dalam segala hal apapun dan akan terus berupaya mengorbankan jiwa dan raga membela Nusa dan Bangsa dimanapun kami berada dan dengan segenap kemampuan memberi karya-karya nyata untuk kemanfaatan hidup bersama. Semua itu kami lakukan agar tercipta persatuan secara menyeluruh dalam raga/badan yang senantiasa diarahkan untuk membina kerukunan dan kedamaian dari waktu ke waktu dan pantang membuat perpecahan antar sesama anak bangsa.

Marilah kita hindarkan pengaruhnya setan durhaka
Teguhkan hati janganlah mundur
Walau setapak kaki

Marilah kita menghindarkan diri dari segala pengaruh dan tipu daya setan durhaka yang senantiasa ingin merusak kesucian perjuangan kami dalam membela agama, nusa dan bangsa. Kami akan meneguhkan hati kami dengan pondasi iman dan taqwa, agar setan itu tidak berdaya menyesatkan hidup kami dan sedikitpun kami tidak akan mundur kebelakang walau hanya setapak kaki. Semua itu kami lakukan agar kami mendapatkan kemuliaan dihadapan Allah dan mendapatkan kemuliaan dihadapan manusia, sehingga tercapailah cita-cita dan harapan mulia sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yaitu sebaik-sebaik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain.

Serta tulus ikhlas kepada Tuhan
Jangan tinggi karena puji
Mari kita lenyapkan

Dalam melakukan segala apapun terutama yang terkait dengan perjuangan membela agama Allah melalui Nahdlatul Wathan yang bergerak di bidang Pendidikan, Sosial dan Dakwah, senantiasa dilakukan atas dasar ketulusan dan keikhlasan semata-mata mencari ridha Allah. Ketika segala perjuangan itu sukses dan berhasil, kemudian mendapatkan banyak pujian dan sanjungan, kami tidak akan sombong, lupa diri dan merasa lebih hebat dari orang lain. Kami akan segera melenyapkan rasa sombong itu, jangan sampai mengendap dan menggumpal di dalam hati yang menyebabkan rusaknya nilai ketulusan dan keikhlasan terhadap perjuangan yang telah kami lakukan.

Agar Nahdlatul Wathan yang perwira
Hidup makmur serta jaya
Dalam aman sentosa 2X

Semua perjuangan yang didasari ketulusan dan keikhlasan yang kami lakukan agar berdampak positif bagi Nahdlatul Wathan yaitu mendapatkan hidup makmur dalam limpahan rizki, kemuliaan dan keberkahan. Jaya, kuat dan hebat dalam menegakkan nilai-nilai kebenaran berdasarkan ajaran agama yang lurus. Dan tercipta suasana penuh aman dari segala keburukan yang menimpa, sentosa dalam ketentraman, kedamaian dan kasih sayang kepada sesama terutama kepada kaum Nahdhiyyin yang ada di berbagai penjuru yang sudah tersebar dimana-mana.

Bekasi, 23 Rajab 1442 H/7 Maret 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami