Gandeng HPM NW Sakra Barat, YPP Al-Madani Indonesia Gelar Perlombaan PHBI Isra’ Mi’raj

Batu Tangkok (7/3/2021). Bulan Rajab merupakan salah satu syahrul Haram (bulan mulia) didalam Islam, yang terdiri dari empat bulan yakni Muharram, Rajab, Dzulqaidah dan Zulhijjah.

Acara PHBI Isra’ Mi’raj tahun 1442 H tahun ini terselenggara atas kerja sama YPP Al-Madani Indonesia NW Batu Tangkok dengan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Nahdlatul Wathan kec. Sakra Barat (HPM NW Sakra Barat). Dalam Laporannya, ketua panitia M.Syamsul Hadi menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Hari Besar Islam merupakan agenda rutin setiap tahun dengan melibatkan seluruh pondok pesantren dan TPQ di Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur.

Ketua Umum HPM Sakra Barat M. Khairussani Ramdhani, menambahkan bahwa berbagai macam pagelaran dan perlombaan dengan kategori usia dari SD/MI, SMP/MTs dan Kategori umum dengan Mata Lomba Karaoke/Tari Islami, Cerdas Cermat Tahfidz Juz Amma, Cerdas cermat tahfidz 3 Juz, Shalat Jenazah, Pidato, Azan, Lomba Makan Kerupuk dan Lomba Pukul Periuk.

Pembina HPM Sakra Barat Ustadz Hamzan Al-Malik dalam sambutannya, menyampaikan takzimnya kepada Ketua Yayasan Al-Madani Indonesia TGH. Majma’al Bahrain As-shaulaty yang bersedia menerima adik-adik HPM Sakra Barat, ia sangat berharap mendapatkan ilmu dan pengalaman di Madrasah yang terbangun dengan jerih payah ini.

Selanjutnya, mewakili ketua Yayasan yang tidak bisa hadir, ketua Bidang Pendidikan YPP Al-Madani Indonesia NW Batu Tangkok Masyhudi Darsi,M.Pd menyampaikan bahwa agenda ini adalah agenda yang sangat luarbiasa, beliau menceritakan perjalanan Pondok Pesantren yang diresmikan 12 Dzhulhijjah 1441 H/2 Agustus 2020.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan seperti ini bukan hanya sekali saja, Yayasan siap membuka diri untuk kegiatan yang lain dikesempatan lainnya. Semoga dengan kegiatan ini, berjalan dengan baik dengan tercapai cita-cita mulia sebagai Kader Nahdlatul Wathan. Li’ila ikalimatillah izzul Islam Wal Muslimin

Penasihat HPM NW Sakra Barat Ustadz H. Musannif,S.Ag mengapresiasi kegiatan ini, ia menjelaskan bahwa tema Bangkit bersama dalam bingkai keislaman, ia mengulik jargon Nahdlatul Wathan yakni Nahdlatul Wathan fiil Khair, Nahdlatul Wathan Fastabiqul Khoirot sebuah cita-cita dan Rel penunjuk jalan bagi kita Nahdlatul Wathan. Bahwa, kita tidak boleh menyalahkan menyalahi jalan itu lebih baik kita berkolaborasi karena kolaborasi adalah kunci keberhasilan dan kemajuan zaman.

-SY

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami