Peduli Korban Banjir Dompu, Pemuda NW dan HIMMAH NW Ulurkan Tangan

Syiar.sinar5news.com- Bencana banjir bandang yang melanda tiga desa di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, 27 Februari lalu, menyisahkan kesedihan bagi para korban. Bagaimana tidak banjir tersebut telah meluluhlantahkan pemukiman warga dan fasilitas umum dan merusak puluhan hektare lahan pertanian.

Berdasarkan keterangan Kalak BPBD Kabupaten Dompu usai terjadinya banjir bahwa banjir bandang tersebut menghantam Desa Daha, Rasabou dan Marada. Akibatnya, 36 rumah hanyut dan 443 rumah lainnya rusak berat.

“Selain itu, satu masjid rusak pagar, lebih kurang 50 hektare lahan pertanian rusak dan 50 meter saluran irigasi rusak berat,” jelas Kalak BPBD Kabupaten Dompu Jufri, ST, M.Si.

Menyikapi musibah banjir tersebut Pemuda NW dan Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Kabupaten Dompu secara bersama turun tangan membagikan bantuan kepada para korban.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan setelah hasil penggalangan dana yang di himpun oleh Pemuda NW dan HIMMAH NW terkumpul. Dana yang terkumpul dari hasil donasi masyarakat tersebut lalu di serakan kepada para korban banjir dalam berbentuk barang seperti perlengkapan sekolah, mie intasan, telur, beras, sabun cuci, dan air mineral.

“Alhamdulliah kedatangan kami di sambut baik oleh masyarakat dan pemerintah desa. Dibantu juga oleh karang taruna desa”, ucap Feri Ketua Pemuda NW Dompu disela-sela pemberian bantuan.

Ia mengaku bahagia dapat meringankan beban para korban banjir dan berharap musibah ini tidak terulang kembali.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, rasa syukur tampak dari masyarakat para korban banjir dan ucapan terimakasih disamapaikan secara langsung oleh pemerintah desa kepada Pemuda NW dan HIMMAH NW atas semua bantuan yang di berikan kepada masyarakat desa Daha. (AH)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami