IPNW Gelar Webinar “Bedah Buku Dakwah Nusantara TGB Islam Wastahiyah Vol. 1”

Sinar5syiar.com- Poros Pelajar Indonesia hadir kembali dengan kegiatan webinar bedah buku. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) dengan pelaksana Pimpinan Wilayah IPNW NTB.

Buku yang di bedah kali ini adalah buku Dakwah Nusantara TGB Islam Washatiyah Vol. 1 yang di tulis oleh Febrian putra. Webinar akan dilaksanakan dalam dua sesi dimana sesi 1 dilaksanakan tanggal 6 Maret dan sesi kedua dilaksanakan tanggal 13 Maret 2021.

Webinar ini menghadirkan Narasumber dari berbagai pimpinan organisasi pelajar di Indonesia yang tergabung dalam organisasi Poros Pelajar Indonesia.

Pada sesi 1 ini akan menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan pelajar Muhammadiyah, Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Persatuan Islam dan salah satu Narasumber dari tokoh Kyai muda NU yakni pengasuh ponpes Darul Qur’an Tegalgubuk, Cirebon dan Pengurus Pusat Rijalul Anshor NU (Kiayai Muda NU).

Kegiatan ini akan di pandu oleh salah satu kader IPNW NTB Sri Sulastri Mayani.

Bedah Buku Dakwah Nusantara TGB ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mengambil pelajaran dan ilmu dari perjalanam Dakwah Tuan Guru Bajang Dr. KH. M. Zainul Majdi MA.

“Banyak sekali pelajaran bagi kaum pelajar Indonesia yang harus disampaikan. Diantaranya yang paling penting adalah tentang Islam Kebangsaan yang mengajarkan kepada kita generasi muda islam bahwa kebangsaan itu ada dalam satu tarikan nafas yang artinya tidak ada perbedaan, permasalahan dan kesenjangan di dalamnya”, ungkap Zahid Ramadhan Ketua Umum Pimpus IPNW.

Bagi Zahid, keislaman dan kebangsaan itu harus di syiarkan terutama kepada kaum pelajar di Indonesia. Selain itu juga di dalam membangun negeri ini tidak bisa dilakukan oleh hanya satu organisasi, namun butuh banyak organisasi dan inilah yang sedang kami lakukan di dalam poros pelajar indonesia, jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi bagi kaum muda, terutama kaum pelajar.

“Kami berharap semoga kegiatan bedah buku ini bisa menginspirasi kaum muda terutama kaum pelajar Indonesia untuk semakin berfastabiqul khairat dan membuka wawasan terkait keislaman dan kebangsaan”, harap Zahid. (AH)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami