MEMBACA HIZIB DI SELURUH INDONESIA UPAYA TERBAIK MENYAMBUT HULTAH NW KE 68

Membaca hizib Nahdlatul Wathan bagi kaum nahdhiyyin (orang-orang yang setia dan cinta pada NW) adalah suatu upaya secara spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah sekaligus berdoa sepuas-puasnya terhadap seluruh hajat hidup kita. Juga berdoa memohon perlindungan dari segala keburukan baik berupa penyakit, hidup sial dan derita yang tidak diinginkan. Tentu bagi siapapun yang yakin akan bacaan-bacaan spektakuler yang ada di kitab hizib tersebut. Dikatakan spektakuler karena kalimat-kalimat didalamnya mengandung doa yang sangat dahsyat berasal dari Al Qur’an, hadits dan ulama-ulama waliyullah ternama yang sangat masyhur pada zaman dahulu.

Inillah diantara kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh santri dan jama’ah NW yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Apalagi tanggal 1 Maret 2021 ini adalah merupakan HULTAH (Hari Ulang Tahun) organisasi Islam terbesar ke 3 di Indonesia yaitu Nahdlatul Wathan (NW) yang berpusat di NTB. Maka pada hari Ahad, 28 Februari 2021 pukul 18.30 diadakan pembacaan hizib di masjid Hamzanwadi Ponpes NW Jakarta. Pembacaan hizib ini diikuti secara serentak di tempat masing-masing di seluruh Indonesia.

Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuudin Abdul Madjid sang pendiri organisasi NW juga sebagai Pahlawan Nasional RI memiliki ratusan karya tulis berupa buku/kitab, syair dan lagu berbahasa Arab, Indonesia dan Sasak. Diantara karya tersebut satu diantara yang paling berharga dan monumental adalah kitab Hizib Nahdlatul Wathan. Bila kita mau mengkaji secara akademik atau spiritual kerohanian (tasawuf), sungguh mengandung nilai-nilai pengetahuan yang tinggi bobot keilmuannya dan mengandung ilmu hikmah yang luas seluas samudra. Tentu ini bisa dilakukan bagi orang yang memiliki semangat yang tinggi untuk menelitinya. Apalagi kalimat-kalimat suci yang ada didalamnya adalah kalimat para Nabi dan waliyullah kenamaan di jagad ini, tentu ini tidak mudah, membutuhkan eksplorasi secara menyeluruh (komprehensif) dan mesti didukung ilmu-ilmu ma’rifatullah yang mendalam. Maka pantaslah jauh-jauh hari Maulana Syaikh berwasiat dengan wasiat indah dan ini sebagai garansi (jaminan) betapa hizib itu menjadi senjata terampuh untuk menghadapi segala macam keadaan/zaman terutama dalam keadaan genting yang penuh dengan kekacauan.

Syiarkan Hizib sampai merata
Agar banyak pendoa kita
Mendoakan negara dan bangsa
Mendoakan islam se-nusantara

Itulah penggalan wasiat yang mesti kita pahami sebagai motivasi untuk selalu membaca hizib dimana saja dan kapan saja. Semoga tulisan ini menjadi sumbangsih positif untuk selalu menjadikan bacaan hizib sebagai bacaan andalan kita dalam menghadapi segala macam keadaan zaman.

Media Sinar5News.com mengucapkan selamat HULTAH NW ke 68, semoga NW semakin jaya dan membawa berkah bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta. Bersatu NW ku, maju bangsaku. (Amr)

Bekasi, 17 Rajab 1442 H/1 Maret 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami