IPNW mengutuk peristiwa pengerusakan kantor PB PII

 

Sinar5news.com – Pengerusakan terjadi dikantor Pusat Pelajar Islam Indonesia (PII) yang  diakibatkan oleh beberapa oknum kepolisian yang melakukan sweping pada 13 Oktober lalu. Tidak hanya pengerusakan namun oknum tersebut juga melakukan penangkapan terhadap beberapa kader PII. Hal ini menjadi perhatian bagi Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW), Zahid Ramdhan selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNW sangat menyayangkan adanya kejadian ini(14/10).

“Hal seperti ini sangat di sayangkan walaupun peristiwa tersbut adalah pengamanan seperti yang sudah di jelaskan oleh kepolisian, kami merasa dalam pengamanan tidak perlu ada kekerasan bahkan menimbulkan pengeruskan karena indonesia terkenal dengan adab yang santun.”,. Ucap Zahid kepada team SinarLIMA Media dalam pernyataan tertulisnya.

Atas tindakan sweping dan berujung kepada pengerusakan Kantor Pusat PII yang dilakukan oleh beberapa oknom kepolisian zahin meminta agar presiden dapat dengan cermat dan tanggap dalam menyellesaikan permasalahan Uu Cipta Kerja yang menurutnya menjadi awal mula dari kejadian ini.

“Kami meminta kepada Bapak presiden Republik Indonesia (Bapak Ir. Joko Widodo) agar segera menyelesaikan msalah UU ciptaker karena pengrusakan kantor PII merupakan salah satu deretan peristiwa dari masalah UU ciptaker yang sudah di tetapkan oleh anggota dewan kami yang terhormat, sehingga Ikatan pelajar NW memandang sangat perlu pihak pemerintah segera mengambil sikap dan menyelesaikan masalah UU ciptaker agar tidak berlarut – larut sehingga menimbulkan masalah baru di tanah air kita tercinta ini.”,. Jelasnya

Lebih lanjut, Zahid mewakili Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) berharap dan meminta kepada seluru pihak yang turut serta dalam menyampaikan aspirasi agar agar melakukannya dengan cara yang baik tanpa disertai tindakan anarkis.

“Kami juga berharap dan mengajak kepda semua pihak yang melaksanakan demo agar tidak anarkis sehingga merusak fasilitas umum yang bisa menimbulkan masalah baru, demo boleh tetapi mari lakukan dengan baik dan santun agar masalah seperti pengerusakan – pengerusakan tidak terjadi.”,. Pungkasnya.

Terakhir, ucap Zahid “kami meminta kepolisian RI untuk mengusut tuntas dan menangkap oknum aparat pengerusakan kantor PB PII.”,.      (MS)

 

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami